CAMAT BANYUPUTIH LAKUKAN BAKTI SOSIAL

Locksmith

Bentuk Kepedulian Terhadap Warga di Wilayahnya. Camat Banyuputih Bersama Tim Medis PG Asembagus, Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Ny Nur Arinda beserta Pengurus DWP melaksanakan Bakti Sosial Rawat Luka Raditya Sukma. Minggu (16/7/23).

Kegiatan Sosial yang dilakukan oleh Camat Banyuputih Akhmat Subaidi, S.Sos.,bersama Tim PG Asembagus. Raditya Menager pengelolaan . Kakam, Adi Karyono serta Mas Viki bagian poly bedah. Dan Ketua DWP ( Dharma Wanita Persatuan) beserta Pengurus DWP Kecamatan Banyuputih, dalam rangka  bakti sosial sebagai bentuk pedulian terhadap Raditya Sukma. Pada pukul 9.30 Wib pagi tadi, dengan maksut agar lekas sembuh dan bisa sekolah.

Upaya jemput bola yang disampaikan Camat Banyuputih, adalah berbagai pertimbangan agar Raditya Sukma bisa dirawat tanpa harus membawanya ke Rumah Sakit, PG Asembagus mendatangkan petugas medis, untuk merawat awal, setelah sebelumnya dirawat orang tuanya dengan alat dan obat seadanya. Camat Banyuputih Ahmad Subaidi, berjanji akan terus monitor perkembangannya, dan siap setiap waktu dibutuhkan," jelas Camat Banyuputih.

Sumarsono Orang tua Raditya Sukma, bersyukur dan sangat berterimakasih kepada semuanya yang peduli dan memberikan bantuan kepada anak bungsunya dari tiga beraudara," alhamdulillah Mas, saya tidak usa membawa ke Rumah Sakit, sudah dirawat oleh mas Viki petugas medis dari PG Asembagus, mudah mudahan lukanya segerah puli seperti semula," ucap Sumarsono.

Luka bakar yang dialami Raditya Sukma sudah 11 bulan lamanya, sejak terjatuh kekubangan api saat bermain layangan pada 22 Agustus 2022 lalu, duakali dirawat dirumah sakit Situbondo, selanjutnya dirawat sendiri oleh orang tuanya. Perkembangan awal luka luka Raditya Sukma berangsur membaik dari sebelumnya.

Selain itu senyum ceria bocah 7 tahun tersebut mulai nampak, semangat sembuh mulai muncul lantaran perhatian datang dari banyak pihak, baik dari Pemdes Sumberanyar. Camat Banyuputih. PG Asembagus. Para penggiat Sosial Situbondo. Paguyuban Rage Sokma. Dari Polsek Banyuputih. Polres Situbondo, Koramil Banyuputih serta warga sekitar. Semangat sembuh mulai nampak.

Saat Mas Viki membersihkan lempengan daging yang menempel pada lukanya dibersikan, sekali waktu diajaknya bercanda, oleh Camat Banyuputih dan yang hadir lainnya saat pengobatan, agar rasa sakit dan trauma tidak dirasakan. Usai dibersihkan luka tersebut ditutup perban agar tetap bersih dari debu dan aman dari lalat. Dan setiap waktu akan dilakukan kontrol dan ganti perban.

 

Link : Om Tiek

image
Post By - Admin Kec Banyuputih

16 Juli 2023