BUNDA PAUD KABUPATEN SITUBONDO BAGIKAN PMT DI WILAYAH KECAMATAN BANYUPUTIH

Locksmith

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Situbondo, Jum’ati Karna Suswandi terus bergerak mensosialisasikan pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk mencegah stunting.

Istri Bupati Situbondo itu, turun langsung ke seluruh desa menyampaikan edukasi tersebut. Sekaligus menyerahkan pemberian makanan tambahan (PMT) pada ratusan anak-anak PAUD, TK, dan RA di masing-masing wilayah.

Pada Senin (6/5/2024), wanita akrab disapa Bunda Karna ini membagikan PMT kepada 304 siswa/siswi dari delapan lembaga pendidikan PAUD, KB, TK, dan RA di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih.

Dalam acara itu, Bunda Karna memberikan edukasi ‘Isi Piringku’ pada seluruh orang tua murid yang hadir.

Yakni, ajakan untuk memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi untuk buah hati agar memperhatikan gizi seimbang 4 sehat 5 sempurna. Utamanya, makanan-makanan yang mudah didapat di Situbondo dan memiliki gizi tinggi. Seperti, ikan, sayur, dan lain-lain.

“Di Situbondo ini banyak laut dengan hasil ikan yang melimpah. Ayo ibu-ibu beri anak-anak kita konsumsi ikan dengan gizi tinggi,” jelasnya.

“Dengan mengonsumsi ikan yang cukup maka gizi terpenuhi sehingga dapat membantu mencegah stunting pada anak-anak yang merupakan generasi emas kita,” kata Bunda Karna.

Ia menjelaskan edukasi ‘Isi Piringku’ ini merupakan upaya dalam membiasakan masyarakat untuk menyajikan makanan dengan gizi seimbang. Dengan harapan pembiasan itu bisa berdampak dalam menekan stunting di Situbondo.

“Kegiatan ini kami harapkan dapat menjadi stimulus bagi masyarakat agar dalam melakukan pemenuhan gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari pada anak usia dini,” pungkasnya.

Keesokan harinya Pada Selasa (7/5/2024),  Bunda Karna kembali lagi hadir uantuk membagikan PMT kepada siswa/siswi dari Sebelas Lembaga pendidikan PAUD, KB, TK, dan RA di Desa Sumberwaru dan siswa/siswi dari Lima Belas Lembaga pendidikan PAUD, KB, TK, dan RA di Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih. Selama pelaksanaan kegiatan Pembagian PMT di Wilayah Kecamatan Banyuputih, Bunda Karna selalu didampingi oleh Bunda Rinda, sapaan akrab dari Bunda PAUD Kecamatan Banyuputih.

Informasi dihimpun, setiap tahun Bunda Karna memang berkeliling ke seluruh desa untuk membagikan PMT. Sekaligus memberikan edukasi tentang pemenuhan gizi seimbang.

 

 


Sumber Berita yang kemudian disunting : https://memoindonesia.com/berita/bagikan-pmt-di-wonorejo-istri-bupati-situbondo-ajak-cegah-stunting-dengan-makan-ikan/

image
Post By - admin

07 Mei 2024