BANYUPUITH MUDIK ASYIK AMAN DAN BERKESAN 2023

Locksmith

Pos Pengamanan Lebaran 2023, maksud dan tujuannya adalah untuk menunjang kelancaran, keamanan dan kenyamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 Hijriyah/ 2023 Masehi, khususnya di Kabupaten Situbondo, terutama pada saat arus mudik dan arus balik. Untuk itu, pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 Hijriah/ 2023 Masehi ini, di Kabupaten Situbondo melibatkan berbagai elemen aparat keamanan, di bawah koordinasi Polres Situbondo. Saat admin TIK Kecamatan Banyuputih ke Pos Pengamanan Lebaran 2023 yang teletak di Jln. Raya Banyuwangi (kawasan Hutan Baluran), Rabu 19 April 2023 telah dilangsungkan apel sebelum mengawali kegiatan pagi. Apel yang dipimpin oleh Ipda Liskurrahman diikuti oleh beberapa petugas jaga diantaranya unsur Patwal Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih, Anggota Polres Situbondo dan Polsek Banyuputih serta Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo dalam hal ini rekan sejawat di UPT. Puskesmas Wonorejo.


Dalam arahannya, Ipda Liskurrahman menyampaikan agar pelaksanaan pengamanan dilakukan sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) yang telah ada, sesekali petugas agar melakukan patroli keliling mengingat kawasan Hutan Baluran adalah jalur padat pemudik, ada kendala bagi pengguna jalan agar segera dibantu.
Setelah menggelar apel giat pagi, petugas langsung melakukan giat GakTurLantas (Penegakan dan Pengaturan Lalu lintas) di depan Pos Pengamanan Lebaran, tujuannya agar lalu lintas berjalan lancar dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat di jalan kawasan Hutan Baluran jalannya berkelok dan ada sebagian yang bergelombang.


Beberapa titik rawan laka yang harus diwaspadai diantaranya, kawasan Tekok Abu di kilometer 236,7 (arah Surabaya) karena dari arah Banyuwangi tersebut  terdapat jalan yang berbelok tajam menurun serta bergelombang, area Jurang Tangis, dan area yang akan keluar dari kawasan Hutan Baluran (bagi pemudik dari arah Surabaya).

Bagi pengguna jalan/pemudik apabila kelelahan sebaiknya beristirahat pada tempat-tempat yang telah disediakan diantaranya di Pos Pengamanan Lebaran 2023, Area Waduk Bajulmati, kawasan Bitakol maupun di kawasan Karangtekok.


Selamat jalan bagi pemudik, selamat berkumpul dengan keluarga. #Mudikamanberkesan

Kontributor : Aiptu Jemy Puspito & Sertu Gusnadi

Editor : Pak Endo

image
Post By - Admin Kec Banyuputih

19 April 2023