VAKSINASI MADRASAH IBTIDA'IYAH

Locksmith

Selasa, 15 Pebruari 2022 bertempat di MI Al Ikhlas Dusun Sodung Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih telah dilangsungkan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi COVID-19 perlu didapatkan masyarakat karena memberikan banyak manfaat. Hingga saat ini, pemerintah Indonesia gencar mencanangkan program vaksinasi bagi masyarakat. Dilansir dari situs Kementerian Kesehatan, ada 4 manfaat vaksin COVID-19, di antaranya:

- Membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

- Menurunkan kesakitan dan kematian akibat COVID-19.

- Melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, khususnya lembaga dan institusi kesehatan yang menjadi garda depan pelayanan masyarakat.

- Menjaga produktivitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Semua vaksin COVID-19 telah melalui uji klinis yang melibatkan jutaan orang dari berbagai usia, ras, dan etnis untuk memastikan keamanan penggunaan dari vaksin COVID-19. Pemantauan ketat setelah vaksinasi masih terus dilakukan hingga saat ini. Di Indonesia, vaksin COVID-19 yang beredar telah mendapatkan EUA (Emergency Use Authorization) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Kesra Kecamatan Banyuputih beserta Staf, Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo, Babinsa Desa Sumberejo dan Tim Nakes dari Puskesmas Banyuputih. Jumlah murid di MI Al Ikhlas terdiri atas Laki-laki sebanyak 60 murid dan perempuan sebanyak 73 murid. Dengan total murid sebanyak 133, namun baru sebanyak 54 murid yang tervaksin.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar

image
Post By - admin

15 Pebruari 2022