PPKM Desa Wonorejo

Locksmith

Banyuputih 08-02-2022. Berdasarkan hasil rakor bersama Forkopimca, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Dinkes Kab Situbondo, Ka Puskesmas Wonorejo, Kalaksa BPBD Kab Situbondo dan Kades Wonorejo, pada hari Selasa tanggal 08 Pebruari 2022 bertempat di Balai Desa Wonorejo maka saat itu pula diberlakukan PPKM Desa. hal tersebut dilakukan karena ada beberapa sebanyak enam siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur terkonfirmasi positif COVID-19. Sekolah itu pun ditutup sementara selama 14 hari. 

Munculnya kasus positif enam orang siswa SDN 03 Wonorejo itu berawal dari adanya kegiatan vaksinasi yang dijadwalkan di sekolah tersebut.

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun itu, ditemukan seorang siswa SDN 03 Wonorejo yang mengalami batuk, pilek dan demam.

Petugas kesehatan yang bertugas di lokasi vaksinasi kemudian melakukan pemeriksaan atau tes usap PCR kepada siswa tersebut di Puskesmas Banyuputih dan didapati hasil tes positif COVID-19. Sore hari Kasat Sabhara Polres Situbondo, Camat Banyuputih, Kapolsek Banyuputih, Danramil 0823/08 langsung melakukan penyekatan pada pintu masuk Desa Wonorejo.

image
Post By - admin

08 Pebruari 2022