Maulid Nabi Muhammad SAW

Locksmith

Kamis, 12 Desember 2019 Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Banyuputih acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dengan tema "Nilai-Nilai Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW ".

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Banyuputih beserta seluruh Kasi dan Staf, Komandan Koramil 0823/08 Banyuputih beserta anggota, Kapolsek Banyuputih beserta anggota, dinas lintas sektor se Kecamatan Banyuputih dan seluruh kades beserta perangkatnya, Tomas & Toga serta warga masyarakata sekitar yang mengikuti Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara dibuka dengan sambutan Camat Banyuputih. Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk para hadirin dan tamu undangan agar dapat meneladani sifat – sifat Rasulullah sebagai manusia yang berakhlaqul karimah tentang gaya hidup terutama tentang kesederhanaan, dan tingkah laku kesopanan .

“Dalam kehidupan berbangsa sebagai bangsa yang kini tengah membangun untuk menciptakan suatu hari depan yang lebih baik, banyak suri tauladan yang kita petik dari perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW antara lain tauladan tentang kehidupan nabi, yang menggambarkan bagaimana gaya hidup dan pergaulan beliau dengan orang-orang disekitarnya, maka kesemuanya mencerminkan tingkah laku kesopanan dan kesederhanaan hidup,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan ceramah oleh KH Mujib, Dalam ceramah tersebut membahas bagaimana nilai-nilai ketauladanan dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW.

“Hendaklah peringatan Maulid Nabi menjadi alat sarana mencapai tujuan. Yang pertama sebagai syiar meningkatkan iman ketaqwaan dan kualitas kerja, dan yang kedua sebagai bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

para undanganpun diajak untuk bersholawat dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan pribadi yang bertutur kata baik, dan amanah dalam menjalankan tugas. 

image
Post By - admin

14 Desember 2019