DESA WONOREJO KAMPUNG PANCASILA

Locksmith

Kamis, 31 Maret 2022 tepatnya di Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan Penilaian Lomba Kampung Pancasila. Dibentuk Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga yang notabene seluruh warga Koramil 0823/08 Banyuputih kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila. Kampung Pancasila sendiri merupakan sebuah julukan untuk sebuah pedesaan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Desa tersebut ditunjuk untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam sebuah aktivitas sehari-hari.

Tujuan Dibentuknya Kampung Pancasila

Tujuan utama terbentuknya kampung Pancasila dengan harapan dan tekad yang kuat untuk memantapkan solidaritas antar umat Beragama.

Tidak hanya itu saja, terdapat berbagai tujuan lainnya sebagai berikut:

  1. Hak ini bertujuan supaya para masyarakat semakin rukun atas keragaman yang ada.
  2. Kampung Pancasila ditujukan untuk menjadi tempat pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas.
  3. Tujuan ketiga terbentuknya kampung Pancasila untuk menankan pemahaman penuh kepaada para seluruh warga untuk selalu menghargai kepada para pemimpin yang sudah menggali dan merumuskan Pancasila dijadikan sebagai dasar negara.
  4. Tujuannya untuk mengimplementasikan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila didalam kehidupan sehari-hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Komando Resort Militer 083 / Baladhika Jaya, Forkopimca Banyuputih, Pemdes Wonorejo, BPD Wonorejo, LPM Desa Wonorejo, TP. PKK Desa Wonorejo, Karang Taruna Gema Mahardika Desa Wonorejo, Pemuda GKJW Desa Wonorejo, Sekolah (SD,SMP/Mts, SMA/SMK) se Desa Wonorejo dan unsur mayarakat

 

Sumberdata :

Bati Tuud Koramil 0823/08 : Pelda Sunardi

Kasi Kesra Desa Wonorejo : Slamet

image
Post By - Hendro

01 April 2022