"AKU MAU VAKSIN" ucap beberapa murid SDN 4 Sumberanyar

Locksmith

Senin, 07 Maret 2022 bertempat di SDN 4 Sumberanyar Kecamatan Banyuputih telah dilangsungkan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi COVID-19 perlu didapatkan masyarakat karena memberikan banyak manfaat. Hingga saat ini, pemerintah Indonesia gencar mencanangkan program vaksinasi bagi masyarakat. Dilansir dari situs Kementerian Kesehatan, ada 4 manfaat vaksin COVID-19, di antaranya:

- Membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

- Menurunkan kesakitan dan kematian akibat COVID-19.

- Melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, khususnya lembaga dan institusi kesehatan yang menjadi garda depan pelayanan masyarakat.

- Menjaga produktivitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Semua vaksin COVID-19 telah melalui uji klinis yang melibatkan jutaan orang dari berbagai usia, ras, dan etnis untuk memastikan keamanan penggunaan dari vaksin COVID-19. Pemantauan ketat setelah vaksinasi masih terus dilakukan hingga saat ini. Di Indonesia, vaksin COVID-19 yang beredar telah mendapatkan EUA (Emergency Use Authorization) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Kesra Kecamatan Banyuputih: Hj. Ely Partha, S.Sos beserta Staf, Bhabinkamtibmas Desa Sumberanyar, Babinsa Desa Sumberanyar dan Tim Nakes dari Puskesmas Banyuputih dibawah komando dr. Trias Nindya Maryana selaku Kepala Puskesmas Banyuputih, tidak ketinggalan pula turut berperan aktif Personel Puslatpur Marinir 5 Baluran (Bidang Kesehatan).    

 

image
Post By - admin

07 Maret 2022